Category: Health Care
Print

Buah manggis yang fenomenal ini mengandung konsentrasi antioksidan yang tinggi, karbohidrat, dan serat. selain itu juga, kaya akan vitamins dan minerals. Karena sifat ini, dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, sistem kekebalan tubuh, dan membantu tubuh untuk memerangi kekurangan dan penyakit secara alami.

 

 

 

 

Antioksidan ampuh yang ditemukan di pericarp dari manggis bertindak untuk mengurangi resistensi insulin, yang rusak dalam Diabetes tipe 2. Selain itu, Jerman memperlakukan neuropati perifer dengan antioksidan, dan semua menuju untuk komplikasi penderita Diabetes melitus akibat kerusakan radikal bebas. Oleh karena itu, masuk akal untuk menyimpulkan bahwa kekuatan antioksidan manggis juga terlihat dalam hasil yang telah dilaporkan.

 

Manggis ‘sembuhkan’ Penyakit Mematikan;
Buahnya berwarna putih, berkulit ungu kemerahan dan jika dimakan berasa manis, kecut, segar dan berserat.
Percaya atau tidak, buah manggis merupakan satu-satunya buah yang tidak pernah busuk walaupun didiamkan diatas tanah selama apapun. Malahan buah ini akan mengering dan menjadi kayu. Itu semua karena manggis memiliki antioksidan yang luar biasa.
Buah asli Indonesia ini punya keistimewaan tersendiri dibanding buah-buah lain jika dimanfaatkan, salah satunya adalah dapat menyembuhkan penyakit mematikan. Hal itu disebabkan karena manggis mengandung zat xanthones. Berdasarkan penelitian zat xanthones ini berkhasiat untuk mengatasi penyakit mematikan seperti kanker, diabetes, dan jantung.
Bukan hanya buahnya saja yang bisa dimanfaatkan, kulitnya pun berkhasiat.
•Kulit manggis bermanfaat untuk antikanker, antioksi dan mengatasi penyakit jantung koroner.
•Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasiyang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan bersifat apotosis sebagai penghancur sel kanker.
•Xanthones dalam kulit manggis juga ampuh mengatasi penyakit tuberculosis (TBC), asma, leukemia, antiinflamasi dan antidiare.

Dalam sejumlah literatur, ekstrak kulit manggis bersifat menghambat dan mendukung penghancuran sel kanker. Kandungan xanthones menjadi kunci untuk membantu melawan penyebaran sel kanker yang menyerang payudara, darah, hati, dan getah bening.
Buah manggis mengandung catechins yang terbukti dapat melawan radikal bebas yang ada dalam tubuh.
Mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai makanan suplemen, akan mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingan suplemen manapun yang ditawarkan dalam obat-obatan.
Tak hanya itu saja, dalam buah manggis ada kandungan alpha-mangostin dan gamma-maostin yang bersifat antibakteri. Efektivitas alpha-magothin memiliki efektivitas yang sama baiknya dengan antibiotika yang berada di pasaran seperti amphicilin dam minocycline.

About us

KuduNyahoo.com Portal berita terbaru dan terunik

Info-info menarik disekitar kita

Editor

Hady Hidayat

Contact Us

email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Untuk komentar disini

Fan Page FB

Twitter : @kudunyahoo